Kamis, 30 Agustus 2012

Artikel


Di era modern seperti saat ini,kita tentunya merindukan semangat gotong-royong yang tinggi seperti saat masa sebelum merdeka. Itulah sebenarnya jati diri Bangsa Indonesia. Sayangnya semangat itu mulai terkikis secara perlahan seiring waktu berganti. Keberadaan internetberkembang pesat seperti saat ini, seharusnya mampu memberikan kontribusi dalam perbaikan Negeri ini, mengingat internet yang mampu menembus ruang dan waktu sehingga memudahkan kita saling berkomunikasi dengan saudara-saudara kit dari Sabang sampai Merauke. Namun ternyata didunia maya ini juga tidak jauh berbeda, kecurangan seakan menjadi identitas internet. Media jejaring social yang ada saat ini semakin mempertegas perbedaan, masyarakat semakin terkotak-kotak dalam wujud kedaerahan, kesukuan dan bahkan dalam grup yang lebih kecil lagi seperti marga dan lain sebagainya.
AYOBAI bisa menjadi jembatan positif bagi kita, dapat menjadi jembatan positif bagi kita, dapat menjadi alat pemersatu Bangsa yang ada di Indonesia, itupun berlaku bagi warga Negara Indonesia yang berada diluar negeri. Kita mengetahui secara umum banyak warga Negara Indonesia  yang menjadi tenaga kerja (TKI) diluar Negeri.
Untuk itu, melalui gerakan Ayo Bangkit Indonesia, mari kita kobarkan kembali semangat yang mulai terkikis ini. Gerakan ini merupakan gerakan social yang dilakukan melalui media internet. Dimana dunia internet saat ini sudah menjadi kebutuhan hidup sebagian besar kehidupan manusia. Tidak sedikit orang yang telah menggantungkan hidupnya dari dunia internet bahkan banyak yang menjadi sukses dengan internet.
Sudah saatnya kita melakukan perbaikan untuk Bangsa ini, pemuda diharapkan bisa menjadi motor perbaikan tersebut. Dimana kita mengetahui bahwa pemuda dapat memberikan kontribusi yang besar. Ini terbukti dengan lahirnya sumpah pemuda pada tanggal 28 oktober 1928. Mari kita kobarkan kembali semangat Nasionalis kita bersama Gerakan Ayo Bangkit Indonesia.

1 komentar: